Kulo Tiyang Solotigo

Javanese Woman

Javanese Woman

Nama lengkap gue Skolastika Putri Candra Ningrum. Tapi gue lebih populer dengan nama ((hmmm .. oke populer)), Skolastika Putri. Nama lahir gue Putri Candra Ningrum yang mana itu adalah nama pemberian nenek gue. Skolastika itu namaaaaa……..penyanyi. Iya gue tau. Hampir setiap orang yang tau nama gue langsung nanya, ’emang kamu ada hubungan apa sama si Anu Skolastika itu?’. Kami sebenarnya adalah saudara yang terpisahkan. Ya engga lah, menurut ngana?! Well, jadi gini, Skolastika itu adalah nama baptis gue. Emang jarang sih yang familiar dengan nama baptis semacam Skolastika ini, nggak kayak Maria, Fransiska, Yohana, dan lain sebagainya. Karena baptis gue itu Katolik, maka nama baptis gue diambil dari nama Santa alias orang suci menurut orang Katolik. Begitulah ceritanya pemirsa. Oke lanjut. Gue lahir dan tumbuh di Salatiga. Banyak juga nih orang yang nanya setiap gue sebut nama tempat tinggal gue, secara gue sekarang lagi menuntut ilmu di Jakarta jadi banyak orang sini yang nggak tau sebenarnya Salatiga itu apa. Jadi, Salatiga itu adalah kota kecil yang masih masuk dalam kawasan wilayah Kabupaten Semarang tapi merupakan kotamadya yang punya otonomi sendiri. Nama Salatiga juga ada sejarahnya, tapi nanti aja gue ceritainnya. Balik lagi ke gue. Gue anak ketiga dari empat bersaudara yang semuanya perempuan. Kebayang kan gimana ceriwisnya kalo ada di rumah gue :D. Semua sisters gue uda nikah, tinggal gue doang nih. Bukannya nggak laku kok, bukan, ga mungkin banget gue ga laku :”(

Cukup lah ya tentang gue. Kalo ada pertanyaan silahkan tunjuk tangan. Adios!

Leave a Reply

