Kota Hatti Beriman

Jantung Kota Salatiga by Episode-Photography

Jantung Kota Salatiga by Episode-Photography


Ini lah pusat kota Salatiga. Memang nggak luas sih, tapi kemana pun gue pergi tetap kota kecil ini yang selalu ada di hati gue, ahsadappp. Gimana enggak, di Salatiga itu cuacanya sejuk. Buat yang pernah dateng ke Bandung, katanya sih Salatiga lebih dingin, katanya. Tapi emang sejuk kok, soalnya lokasi Salatiga itu masih deket-deket gunung. Airnya aja dari mata air pegunungan. Wajar jadinya kalo lagi di Salatiga gue mandi cuma sekali sehari, bukan karena males kok, bukan. Orang juga suka heran karena Salatiga itu terletak di antara Semarang dan Solo yang dua-duanya daerah panas, tapi Salatiga bisa sejuk. Kalau mau main ke Salatiga apalagi di musim hujan gini, siapin jaket yang super tebal. Tapi cuaca Salatiga terkadang bisa ekstrim banget macam di gurun. Siangnya bisa super panas, malamnya jadi super dingin. Biasanya cuaca kayak begitu waktu pergantian musim. Jalan utama di Salatiga itu ada dua. Foto di atas adalah jalan Jenderal Sudirman. Ada patung Sudirman nya di situ, kayak patung Sudirman di Dukuh Atas Jakarta Pusat tapi lebih kecil. Satu lagi ada namanya jalan Diponegoro. Di situ juga ada patung Pangeran Diponegoro lagi naik kuda. Jalan Jensud merupakan akses ke pasar tengah kotanya Salatiga, sedangkan Jalan Dipo merupakan akses ke salah satu universitas yang ada di Salatiga, yaitu Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW). Universitas ini lumayan terkenal sampai ke luar pulau Jawa, terbukti dengan hampir semua ras dan suku dari berbagai penjuru Indonesia ada di situ sebagai mahasiwa maupun sebagai dosen pengajar. Sepanjang jalan Jensud itu ada berbagai kuliner yang pastinya pantas dicoba. Lain kali gue bakal posting tentang kuliner Salatiga. Dua jempol deh pokoknya.

Salam.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s